Sukses

Beauty

4 Tips Simpel Atasi Sakit Punggung

Banyak orang yang mengeluh sakit atau nyeri punggung karena terlalu banyak duduk atau terlalu banyak membungkuk atau sebagainya. Sakit atau nyeri punggung ini memang bisa terjadi dan akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Banyak sekali penyebab terjadinya sakit punggung dan jika Anda salah satunya yang sering mengalaminya dan ingin menghindari sakit punggung, seperti dikutip dari boldsky.com, ikuti tips berikut ini.

    Batasi waktu tidur

    Jangan tidur terlalu lama. Waktu paling sehat untuk tidur adalah sekitar 7-8 jam per malam. Tidur terlalu lama justru bisa menjadi penyebab sakit punggung karena beban tubuh dibebankan langsung pada tulang belakang dan bisa menyebabkan peradangan pada sendi-sendinya.

    Perbaiki postur tubuh

    Postur tubuh memegang peran penting menjaga kesehatan tulang belakang. Jika Anda sering membungkuk, tidak heran jika timbul nyeri di persendian tulang belakang. Dengan duduk dan berdiri dengan postur yang baik, akan melancarkan peredaran darah dan menyeimbangkan fungsi tulang belakang.

    Tidur cukup

    Jangan sampai kurang tidur, karena saat tidur lah tubuh memperbaiki dirinya, meregenerasi sel-sel tubuh, termasuk memperbaiki fungsi otot dan menurunkan peradangan.

    Olahraga

    Jika ingin sehat, maka olahraga adalah kuncinya. Nyeri sendi punggung bisa diatasi dengan banyak melatih tubuh seperti jalan-jalan dan melakukan aktivitas fisik yang membuat tubuh lentur dan melancarkan peredaran darah. Olahraga akan menguatkan otot dan menyembuhkan nyeri punggung.

Anda juga bisa mencoba olahraga yoga dan makan banyak kalsium dan magnesium untuk menguatkan tulang belakang. Jaga kesehatan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat dari sekarang ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading