KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Manfaat Mengejutkan Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan

Rabu, 20 Mei 2015 15:32 Penulis: mim
Photo: Copyright Thikstockphotos.com

Vemale.com - Berbicara mengenai makanan dan bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tentu kita tahu bahwa banyak makanan yang memiliki segudang manfaat. Salah satu makanan dan juga bumbu dapur yang memiliki segudang manfaat mengejutkan untuk kesehatan adalah bawang merah.

Jika Anda pernah mengetahui orang tua jaman dahulu sering kali mengkonsumsi bawang merah yang masih mentah, maka kini Anda akan tahu mengapa mereka melakukan hal tersebut. Dilansir dari laman care.com, bawang merah memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh. Dan inilah beberapa manfaat mengejutkan bawang merah tersebut untuk kesehatan.

  • Mengontrol Diabetes

    Makan bawang merah mentah dipercaya bisa meningkatkan produksi insulin. So, ketika seseorang teratur makan bawang merah mentah, hal ini akan membantunya memiliki kesehatan maksimal dan diabetes dalam tubuhnya pun bisa terkontrol dengan baik.

  • Menyehatkan Jantung

    Siapa yang tak ingin memiliki jantung sehat. Bisa dipastikan semua orang menginginkan organ manusia paling penting ini selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Agar jantung Anda selalu sehat, cara mudah yang bisa dilakukan adalah memperbanyak makan bawang merah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada bawang merah mampu melindungi jantung, paru-paru bahkan liver dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

  • Mencegah Kanker

    Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan serta berisiko bagi siapapun. Untuk mencegah risiko kanker, pastikan untuk memanfaatkan bawang merah mentah.  Pada bawang merah mengandung banyak senyawa belerang juga sulfur. Senyawa inilah yang dapat melindungi tubuh dari berbagai risiko kanker seperti kanker payudara, kanker lambung, kanker prostat, kanker usus dan kanker paru-paru.

  • Atasi Radang Tenggorokan

    Biasanya, saat pergantian musim atau pancaroba, tidak sedikit orang yang terserang flu bahkan mengalami radang tenggorokan. Agar pergantian musim kali ini Anda tak mengalami radang tenggorokan atau sembuh dari radang tenggorokan, cobalah untuk mengkonsumsi bawang merah mentah. Nutrisi yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan.

  • Menurunkan Berat Badan

    Apakah Anda memiliki masalah dengan berat badan? Sudah berulang kali mencoba diet namun tubuh tak kunjung langsing? Jika iya, usahakan untuk melakukan diet dengan memanfaatkan bawang merah. Konsumsi bawang merah mentah selama menjalankan program diet setidaknya 3 sampai 4 siung setiap hari. Kromium yang terkandung dalam bawang akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

Ladies, itulah manfaat mengejutkan bawang merah untuk kesehatan. Namun ingat, mengkonsumsi bawang merah berlebih juga bisa berdampak negatif pada tubuh. Aroma khas pada merah bisa memicu bau badan. Jadi, ketika ingin sehat dengan bawang merah, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan lain yang bisa meredakan bau badan secara alami.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA