Sukses

Beauty

5 Manfaat Minum Susu dan Madu

Susu dan madu adalah bahan-bahan yang bukan hanya baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut, tapi juga tubuh Anda. Siapa yang bisa menolak nikmatnya susu dan manisnya madu? Masing-masing memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Apa jadinya jika digabungkan?

Seperti dilansir dari boldsky.com, susu dan madu memiliki manfaat menakjubkan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti berikut ini

    Sakit perut

    Campuran susu dan madu bisa meringankan derita sakit perut atau masalah pencernaan. Nutrisi kedua bahan tersebut bisa menstimulasi pertumbuhan probiotik yang akan menyembuhkan sakit perut dan menetralkan asam lambung. Susu madu juga bisa melancarkan sembelit atau susah buang air besar.

    Tulang kuat

    Susu yang kaya kalsium dan protein sangat cocok dengan madu yang bisa menguatkan imun tubuh. Madu juga bisa merangsang pertumbuhan sel tulang lebih baik karena kandungannya yang sehat.

    Mengatasi insomnia

    Susah tidur? Minum susu hangat yang diberi madu bisa membuat Anda cepat mengantuk. Madu yang manis dan lembut dipadu dengan hangat dan lembutnya susu bisa membuat perut nyaman dan menghangatkan tubuh. Membuat Anda lebih rileks dan cepat tidur.

    Mengatasi pilek dan batuk

    Demam karena pilek dan batuk melanda? Tubuh Anda butuh energi yang bisa melawan penyakit. Madu yang menyembuhkan dan bersifat antibakteri dengan susu yang mengandung probiotik dan vitamin bisa menguatkan tubuh untuk melawan infeksi virus.

    Kesuburan

    Madu dan susu efektif memperbaiki kesehatan produksi sperma dan menutrisi telur-telur di dalam ovarium karena susu mengandung asam amino dan mineral yang baik untuk sistem reproduksi. Tidak heran jika banyak orang minum STMJ untuk menambah stamina di atas ranjang ya Ladies.

Itu tadi beberapa manfaat minum susu dan madu. Namun perlu diperhatikan juga porsinya ya, jangan sampai berlebihan dan membuat Anda gendut karena terlalu banyak kalori dari susu dan madu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading