Sukses

Beauty

Anda Perlu Makan Dan Suka Keju Mozarella, Ini 5 Alasannya

Jika Anda pecinta makanan masa kini, Anda pasti akan tahu yang namanya keju mozarella. Biasanya, keju mozarella dijadikan bahan makanan Italia atau western food. Bukan hanya enak disantap, keju yang secara penampilan mirip dengan tahu ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan lho.

Selain protein yang dimanfaatkan sebagai sumber energi tubuh dan bahan utama tubuh untuk membangun dan meningkatkan massa otot, seperti dikutip dari stylecraze.com, ada banyak vitamin dan mineral yang bisa didapat dari keju mozarella, beberapa di antaranya adalah

    Kalsium

    Karena terbuat dari susu, keju mozarella mengandung banyak kalsium yang baik untuk kepadatan tulang. Satu ons keju mozzarella memiliki 183 miligram kalsium yang penting untuk melindungi enamel gigi dan mempertahankan struktur tulang.

    Vitamin B7/Biotin

    Keju mozarella juga kaya akan vitamin B7 atau biotin. Nutrisi yang larut dalam air ini tidak diproduksi oleh tubuh dan dibutuhkan untuk menjalankan metabolisme yang baik di dalam tubuh, juga menjaga kulit dan rambut yang sehat. Bahkan ikut menjaga kadar gula darah agar terhindar diabetes.

    Vitamin B2/Riboflavin

    Keju mozzarella juga kaya vitamin B2 atau riboflavin. Vitamin ini perlu dikonsumsi setiap hari karena membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan kondisi kesehatan seperti serangan migrain dan anemia. Vitamin B2 juga telah terbukti bersifat antioksidan, membantu memperbaiki sel rusak.

    Vitamin B3/Niacin

    Niasin memegang peran penting dalam mengubah lemak menjadi energi yang sesuai dalam tubuh manusia. Selain itu, niacin juga membantu mengontrol kolesterol, mencegah timbulnya penyakit seperti diabetes dan arthritis. Vitamin B3 ini perlu dikonsumsi setiap hari.

    Fosfor

    Mineral fosfor berfungsi membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan. Fosfor juga diperlukan untuk mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan dan ginjal. Mineral ini membantu melawan kelelahan otot dan menjaga kestabilan fungsi otak.

Masih banyak lagi kandungan mineral penting dalam keju mozarella. Jadi, jika kebetulan suka makanan Italia, tidak ada salahnya memilih yang memiliki bahan keju mozarella yang lezat ini ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading