Sukses

Beauty

Tips Ampuh Untuk Mengatasi Perut Kembung

Karena cuaca, pola makan yang tidak sehat dan pencernaan yang bermasalah, sering kali menyebabkan perut menjadi kembung. Tidak hanya itu saja, perut kembung juga identik dengan lambung terasa nyeri dan kondisi perut yang tidak nyaman.

Jika sudah kembung, hal ini bisa memicu adanya gas di perut, Anda merasa mual, perut menjadi mulas, Anda lebih mudah bersendawa dan Anda juga lebih mudah kentut. Tidak hanya buat tidak nyaman, perut kembung bisa juga buat Anda kurang percaya diri saat berkumpul dengan orang lain.

Lalu, bagaimana untuk mengatasi masalah perut kembung ini? Dilansir dari laman wikihow.com, inilah cara ampuh untuk mengatasi perut kembung.

(vem/mim)

Perbanyak Makan Sayur Dan Buah

Agar perut kembung bisa sembuh dan teratasi, mulailah untuk memperbanyak makan sayur dan buah. Tapi ingat, pastikan untuk mengkonsumsi sayur dan buah yang tidak banyak mengandung zat asam dan menghasilkan gas karena hal ini bisa buat pencernaan Anda lebih bermasalah.

Kurangi Konsumsi Makanan Berprotein dan Berlemak
Untuk mengurangi bau saat kentut karena perut kembung, hindari dan kurangi konsumsi makanan berprotein juga berlemak. Hindari makanan daging, ikan dan juga telur.

Makan Biji Adas

Ketika Anda mengalami perut kembung, makalah biji adas 3 sampai 5 biji. Beberapa study menyebutkan bahwa biji adas bisa mengatasi kembung dan buah pencernaan seseorang lebih sehat. Selain mengatasi kembung, biji adas sudah sejak lama dikenal sebagai obat herbal yang bisa sembuhkan beragam penyakit.

Berjalan Setelah Makan
Berjalan setelah makan dipercaya bisa meningkatkan sistem pencernaan dan memecah partikel makanan di perut. So, tidak heran jika dengan berjalan bisa bantu Anda mengatasi perut kembung.

Jangan Minum Soda dan Jus Kemasan

Tidak sedikit orang menganggap bahwa minuman soda dan jus kemasan bisa mengatasi perut kembung. Namun rupanya anggapan ini tidak benar. Senyawa dan nutrisi pada minuman soda serta jus kemasan justru dikatakan bisa memicu perut kembung lebih parah. Jadi, usahakan untuk tidak minum soda atau jus kemasan saat Anda mengalami kembung.

Buat Minuman Herbal
Minuma herbal seperti wedang jahe, kunyit dan cengkeh serta madu adalah minuman yang baik untuk mengatasi perut kembung. Nah, saat Anda mengalami perut kembung, jangan lupa untuk buat minuman herbal sendiri di rumah.

Minum Air Hangat

Jika ingin kembung bisa segera teratasi, usahakan untuk minum air hangat dan air putih setidaknya 8 gelas perhari. Asupan air yang cukup dalam tubuh dipercaya bisa mengurangi gas di perut penyebab perut kembung.

Itulah beberapa tips mengatasi perut kembung. Jika dengan cara tersebut Anda masih merasa kembung dan tak kunjung sembuh, segera periksakan diri ke dokter. Meskipun perut kembung adalah masalah yang cukup sepele, bisa jadi perut kembung adalah gejala penyakit berat yang siap menyerang Anda kapan saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading