Sukses

Beauty

Wah, Ini 4 Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari Untuk Kesehatan Anda

Air putih merupakan minuman terbaik untuk menghilangkan rasa haus, mencegah dehidrasi dan mengeluarkan racun serta zat sisa di dalam tubuh. Namun bukan hanya itu saja lho manfaat air putih untuk tubuh. Jika Anda rajin minum air hangat, Anda akan mendapat manfaat lebih dari sekedar menghilangkan dahaga.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat hingga panas memiliki lebih banyak manfaat untuk tubuh, bukan hanya memberikan manfaat kesehatan namun juga kecantikan, beberapa manfaatnya adalah

    Menurunkan berat badan

    Minum air hangat merupakan cara mudah menurunkan berat badan karena bisa meningkatkan metabolisme serta bisa membersihkan lemak dan berbagai sisa makanan di dalam sistem pencernaan sehingga penyerapan nutrisi bisa lebih baik. Air hangat bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh.

    Detoks tubuh

    Air putih memiliki pH netral yang sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh dari zat sisa yang bisa menjadi racun di dalam tubuh. Ketika minum air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan membuat Anda lebih mudah berkeringat. Keringat adalah bentuk pembuangan zat sisa dan racun. Hal ini akan memberi efek baik untuk kelancaran peredaran darah.

    Meredakan sakit tenggorokan & hidung mampet

    Air hangat juga merupakan obat alami untuk meredakan sakit tenggorokan dan hidung mampet karena flu. Air hangat akan membantu meluruhkan dahak dan membersihkan saluran pernapasan.

    Meredakan kram menstruasi

    Bagi Anda yang sering kram perut atau punggung karena menstruasi, makan minum air hangat adalah suatu kewajiban karena bisa meredakan kram dengan baik. Ketika kram hebat, seringkali disebabkan oleh dehidrasi. Jadi, jangan sampai Anda dehidrasi dan minum air hangat jika kram mulai datang.

Jadi, ingin menerapkan minum air hangat dari sekarang kan? Yuk lebih sehat dengan cara sederhana ini Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading