Sukses

Beauty

Tidur Siang, Berapa Lama Sebaiknya Dilakukan?

Mungkin banyak orang yang menilai bahwa tidur siang hanya sebuah bentuk kemalasan saja dan tidak memiliki manfaat kesehatan yang berarti. Namun itu salah, tidur siang akan meningkatkan kualitas kesehatan seperti misalnya konsentrasi, ingatan, produktivitas, mood dan kesehatan fisik serta mental lainnya. Hal ini akan sangat dibutuhkan terutama jika Anda sering mengalami insomnia.

Seperti juga dikutip dari stylecraze.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa tidur siang selama 45 menit dapat meningkatkan konsentrasi, fokus dan kemampuan organisasi tubuh Anda secara optimal. Namun tentu saja waktu tidur siang tidak bisa lebih dari waktu tidur malam Anda karena seperti yang Anda ketahui, bahwa siang hari adalah saatnya melakukan aktivitas. Tidur siang paling ama seharusnya tidak lebih dari 2 jam.

Tidur siang yang lama justru akan merugikan kesehatan, karena dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler. Tidur siang dibutuhkan untuk Anda yang kurang tidur pada malam hari atau banyak melakukan aktivitas berat hingga perlu istirahat sebentar untuk mengisi kembali energi yang terkuras.

Jadi, cukup batasi tidur siang Anda hingga 45 menit dan usahakan juga untuk tidak keseringan tidur siang ya Ladies. Tidur siang akan efektif manfaatnya jika Anda benar-benar butuh istirahat, merasa kelelahan atau mengantuk.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading