Sukses

Beauty

Remaja Cantik Hampir Kehilangan Telinga Karena Infeksi Setelah Tindik

Gadis ini sangat trauma dan berjanji tidak akan mau tindik lagi seumur hidupnya. Janji itu diucapkan setelah tindik yang ada pada telinganya bernanah, infeksi dan bahkan daun telinga hampir diamputasi

Memiliki tindik di telinga bisa membuat banyak wanita bebas memakai anting. Ada yang cuma butuh satu tindikan di masing-masing telinga, ada yang butuh beberapa tindikan. Bianca Hart, 18 tahun dari Leigh-on-Sea, Inggris merasa membutuhkan tindik baru di telinganya. Dia datang ke tempat pembuatan tato dan tindik untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Sayangnya, tragedi datang setelah Bianca memosting foto tindik barunya di sosial media.

Walau terbilang kecil risiko, tindik yang dilakukan Bianca membuat lubang tindiknya bernanah, kulit di sekitarnya berwarna ungu dan sangat mengerikan. Gadis cantik ini bahkan mengalami demam karena bekas tindikannya mengalami infeksi. Infeksi yang dialami Bianca tidak main-main, karena dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa jika terlambat sedikit saja, dia bisa kehilangan daun telinganya, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Kondisi telinga Bianca saat infeksi dan setelah operasi | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Mereka melakukan operasi dan menemukan bahwa tulang rawan saya sudah hancur. Para ahli bedah mencoba membentuk telinga saya lagi," ujar Bianca penuh penyesalan. "Saya bahkan tidak ingat lagi bagaimana bentuk telinga saya (yang sudah bernanah parah) ketika datang ke rumah sakit," lanjutnya.

Akibat kejadian ini, teman-teman Bianca menertawakannya karena harus dirawat di rumah sakit selama satu minggu hanya karena tindik. Padahal infeksi serius yang dialami Binca bukan hal yang seharusnya ditertawakan. Sebelum ke dokter, Bianca mendatangi tukang tindik dan mengatakan hal itu wajar. Bahkan tukang tato mengatakan dia sudah menindik ribuan orang dan hanya Bianca yang mengeluhkan infeksi di telinganya.

Infeksi di bekas tindikan Bianca menjadi sumber masalah lain, gadis ini jadi sakit kepala dan mual. Beruntung tim dokter menangani secara cepat dan daun telinganya bisa diselamatkan walaupun butuh proses panjang. Kasus ini masih diselidiki tim investigasi. Sementara itu, Bianca berjanji tak mau lagi menindik bagian tubuh manapun.

Berhati-hatilah saat melakukan tindik, pastikan tempat yang Anda tuju mengerti pentingnya kebersihan alat-alat tindik. Ada beberapa klinik kesehatan yang menawarkan jasa tindik telinga, akan lebih baik jika Anda melakukannya di sana. 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading