Sukses

Beauty

4 Kunci Dalam Menurunkan Berat Badan Yang Sering Dilupakan

Tubuh langsing ideal adalah idaman hampir semua wanita. Tak heran banyak wanita berusaha mati-matian agar tubuh mereka bisa langsing dan indah.

Berbagai usaha pun dilakukan. Beragam jenis metode penurunan berat badan dan diet dijalani. Bahkan mereka tak segan untuk mengeluarkan jutaan Rupiah untuk membeli aneka produk yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang berjuang menurunkan berat badan, 4 kunci berikut harus Anda perhatikan agar dapat menurunkan berat badan dengan efektif. Berikut ulasannya, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

(vem/cha)

Protein

Pengaturan pola makan sangat penting dilakukan. Tidak hanya mengurangi lemak jahat dan karbohidrat sederhana, Anda juga harus memperbanyak konsumsi protein dalam diet Anda. Protein membutuhkan lebih banyak proses pencernaan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama dan juga membakar lebih banyak energi untuk mencernanya.

Protein juga dapat memelihara kekuatan otot yang umumnya akan hilang saat melakukan diet rendah kalori.

Tidur

Jangan meremehkan kekuatan tidur. Tidak hanya bermanfaat untuk mengistirahatkan tubuh, tidur juga memiliki peranan penting dalam menurunkan berat badan. Kurang tidur dapat menurunkan metabolisme dalam tubuh Anda seharian. Selain itu kurang tidur juga membuat Anda ,alas untuk bergerak keesokan harinya.

Tidurlah 7 jam sehari agar tubuh dapat berfungsi lebih optimal, termasuk membakar lemak lebih efektif.

Olahraga

Membakar lemak dan menggantinya dengan otot yang sehat wajib dilakukan. Joka ingin berat badan Anda turun, pastikan Anda sudah menjadwalkan olahraga dalam rutinitas Anda.

Memperbanyak jaringan otot dapat meningkatkan metabolisme Anda secara keseluruhan. Karena itu, tak hanya olahraga aerobik, olahraga anaerobik seperti angkat beban juga perlu dilakukan untuk memperbanyak massa otot dalam tubuh Anda.

Minum air

Minum cukup air sangat penting agar metabolisme di dalam tubuh berjalan lancar. Meskipun cuaca sedang dingin dan Anda tak merasakan haus, minum paling tidak 8 gelas sehari harus Anda penuhi.

Bahkan suatu penelitian menunjukkan, orang yang minum air 8-12 gelas sehari membakar lebih banyak lemak daripada orang yang hanya meminum 4 gelas air sehari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading