KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Mengobati Maag dan Gastritis dengan Jambu Mede

Senin, 22 September 2014 19:50 Penulis: ver
(C) shutterstock

Vemale.com - Buah jambu mede memang kalah terkenal jika dibandingkan dengan bijinya yang biasa disebut kacang mede. Banyak orang lebih mengenal pemanfaatan kacang mede daripada buah yang menaunginy. Bahkan banyak pula negara yang hanya menganggap buah jambu mede hanya sebagai aksesoris dari kacang mede.

Namun jangan biarkan anggapan itu mempengaruhi Anda, karena buah jambu mede bisa jadi adalah jawaban dari masalah kesehatan yang Anda derita. Berdasarkan kutipan dari www.organicfacts.net, jambu mede memiliki sifat anti-bakteri dan telah terbukti efektif dalam mengobati sakit maag dan gastritis, yang biasanya disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

Banyak sekali orang yang megalami sakit maag karena makan tidak teratur sehingga asam lambung menjadi tinggi. Hal ini secara otomatis akan menggerus dinding lambung dan menjadikannya lebih sensitif terhadap asam lambung, bahkan banyak yang kemudian menjadi lebih parah dan mengalami gastritis.

Penyakit gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung yang bisa ditandai dengan mual, muntah, kembung dan rasa teramat pedih di lambung. Jika Anda salah stau yang mengalami maag atau gastritis, maka asupan vitamin C sangat dibutuhkan agar bisa menetralisir racun dan membunuh bakteri penyebab penyakit.

Sifat vitamin C yang anti-bakteri akan memberikan pengaruh besar dalam proses penyembuhan mag dan grastritis karena bakteri Helicobacter pylori. Ladies bisa mengonsumsi satu gelas jus buah mede setiap hari atau tanyakan dulu pada dokter agar lebih aman.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)
KOMENTAR PEMBACA