Sukses

Beauty

Penyakit Sistem Reproduksi : Epididimitis

Memang sih, penyakit sistem reproduksi yang menyerang kaum pria tidak sebahaya penyakit yang menyerang kaum wanita. Bahkan, kebanyakan penyakit yang diderita kaum pria masih bisa disembuhkan. Sementara untuk wanita, kanker payudara misalnya, merupakan penyakit dengan jumlah pasien terbanyak dari semua jumlah pasien rawat inap di rumah sakit.

Salah satu penyakit yang menyerang pasangan Anda adalah epididimitis. Menurut penjelasan www.thirdage.com, epididimitis ini merupakan peradangan yang terjadi pada epididimis. Nah, epididimis ini merupakan jaringan seperti tube yang terletak pada setiap organ testicle pada pasangan Anda. sementara itu, fungsi epididimis ini adalah membantu proses transportasi sperma hingga pasangan mengalami ejakulasi.

Memang sih, penyakit peradangan epididimis ini bukan penyakit kronis yang membutuhkan penangangan yang serius. Akan tetapi, jenis epididimitis kronis dapat menimbulkan rasa sakit dan pembengkakan pada epididimis pasangan. Jarang sekali muncul pembengkakan pada organ skrotum.

Epididimitis ini jarang menimbulkan gejala sehingga penderita tidak menyadari akan adanya kelainan ini. Biasanya, penderita mulai merasakan adanya gejala pada minggu ke-enam atau lebih dari adanya penyakit epididimitis yang menyerang organ kelaminnya. Terlebih lagi, penyakit merupakan jenis penyakit yang jarang ditemui.

Meski jarang terjadi, tidak ada salahnya lho Ladies jika Anda meminta pasangan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala. Terlebih lagi jika ditemukan gejala yang mencurigakan yang mengharuskan Anda harus segera menemui dokter.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading