Sukses

Beauty

Mengatasi Masuk Angin dengan Bawang Merah - Part 1

Seperti yang mungkin sudah Ladies ketahui atau bahkan dialami sendiri, masuk angin adalah gangguan kesehatan yang sangat sering terjadi dan menimpa banyak orang. Banyak sekali penyebab dari gangguan kesehatan satu ini. Tanpa hembusan angin yang besar atau hujan badai sekalipun, masuk angin bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Nah, untuk Ladies yang sudah memiliki buah hati pasti sudah sering sekali mengalami hal ini. Masuk angin yang dialami sang buah hati mau tidak mau sudah menjadi hal yang menjadi perhatian utama Anda. Karena itulah, sebisa mungkin Anda akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan masuk angin pada anak sesegera mungkin.

Seperti yang dijelaskan dalam laman urbanlegend.com, meski terlihat remeh dan sepele, masuk angin bukanlah sesuatu yang patut diabaikan oleh siapapun di dunia, apalagi orang Indonesia yang tinggal di kawasan beriklim tropis. Dan dari sinilah, muncul berbagai cara khusus yang dianggap ampuh menangani masuk angin lebih dari obat dokter.

Salah satunya adalah yang biasa disebut dengan kerokan dalam Bahasa Jawa yang sedikit banyak diadaptasi di seluruh Indonesia yang biasanya dilakukan dengan satu alat, yaitu uang koin. Padahal, ada satu cara lebih mudah lho Ladies. Yaitu menggunakan bawang merah.

Bawang merah memiliki tekstur yang cukup kasar namun tidak setajam koin. Selain itu, bawang merah juga bisa mengeluarkan minyaknya sendiri dan bersifat panas saat meresap dalam kulit tubuh.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading