Sukses

Beauty

Serunya Konsultasi Masalah Jerawat Bareng MeetDoctor.com

Dialami banyak orang, jerawat seakan menjadi masalah kulit wajah yang sangat dibenci. Tak cukup dengan hal tersebut, bekas jerawat bahkan sering membuat Anda risih karena karena mengganggu penampilan dan kecantikan kulit wajah. Bekas jerawat yang kadang berwarna hitam dan merah membuat dapat mengurangi rasa percaya diri Anda.

Karena itu, kali ini team Vemale melalui Live Tweet mengadakan konsultasi masalah jerawat bersama Dr hans Utama Sutanto , SpKK dari MeetDoctor.com. Seperti apa pendapat dokter? Simak di bawah ini ya Ladies!

@bumblebiee_ayu : Wajah sering dibersihkan, tapi kok tetap ada komedo? #AskVemale
Jawaban dokter : Sering membersihkan jerawat bukan jaminan tidak muncul komedo. Komedo dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti iklim, makanan, faktor hormon. Terlebih jika menggunakan pembersih wajah yang komedogenik.

@dayy_hidayah : Kenapa sih setiap mau datang bulan, jerawat suka datang? Cara mengatasi? #AskVemale
Jawaban dokter : Saat datang bulan terjadi perubahan hormon yang akan mempengaruhi pembentukan jerawat.

@desdes_twit : Bagaimana cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang memerah? #AskVemale
Jawaban dokter : Untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah dapat dipakai beberapa krim dan tindakan dermaroller.

@dyandayas @rahmaanindya @KaroLiina91 : Menghilangkan jerawat kecil atau bruntusan di dahi gimana dok? #AskVemale
Jawaban dokter : Jerawat kecil atau beruntusan mungkin yang kamu maksud dengan beruntusan? Cara menghilangkannya dengan pemakaian krim dan tindakan facial yang benar dan aman.

@Nuni_Nurdin @inasHT : Dok, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di wajah yang aman? #AskVemale
Jawaban dokter : Bekas jerawat dapat mengakibatkan bekas berupa perubahan warna dan bentuk. Yang lebih muda atau lebih tua dari kulit sekitar. Ada beberapa kasus yang warnanya dapat memudar dengan sendirinya tetapi memerlukan waktu. Perbanyak asupan makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dan hindari pemaparan sinar matahari dapat membantu. Perubahan warna dapat membaik dengan krim dan tindakan dermaroller. Sementara perubahan bentuk atau skar yang paling banyak ditemukan adalah skar atrofi atau bopeng kedalam. Diperlukan tindakan kombinasi dermaroller dangan subsisi.

@Dininox @tikanorma : Ada nggak cara menghilangkan jerawat batu? #AskVemale
Jawaban dokter : Jerawat batu dapat diberikan krim dan tindakan facial yang benar dan aman.

@nikakanikaa : Bagaimana agar jerawat tidak datang lagi? #AskVemale
Jawaban dokter : Cara menghindari agar jerawat tidak datang adalah dengan memakai kosmetik yang non komedogenik, pemakaian tabir surya. Menghindari paparan sinar matahari, stres dan makanan yang berlemak serta yang memiliki kadar gula yang tinggi. istirahat yang cukup.

Masalah kulit yang banyak dialami tidak hanya jerawat melainkan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu juga dengan konsultasi Live Tweet yang bareng MeetDoctor.com yang selalu hadir dengan tema kesehatan yang berbeda. Makanya, simak terus dan jangan sampai terlewatkan ya Ladies!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading