KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Efektif Mengobati Disentri Dengan 4 Obat Alami Ini

Jum'at, 08 Agustus 2014 11:00 Penulis: feb
Foto: copyright by shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, beberapa orang mungkin memiliki perut yang sensitif, dan kadang makanan yang tidak cocok akan memberikan efek kesehatan seperti diare dan disentri. Disentri merupakan salah satu gangguan pencernaan yang umum terjadi pada semua orang. Peradangan usus yang terfokus pada usus besar ini bisa ditandai dengan adanya lendir saat buang air besar.

Meskipun memang cukup umum terjadi, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikannya Ladies. Ini karena disentri akan berubah lebih parah dna mengancam kesehatan jika tidak segera ditangani dengan tepat. Meskipun memang obat kimia yang diberikan dokter manjur mengatasi disentri, tapi tidak ada salahnya mencoba mengobati dengan obat alami.

Seperti yang diungkapkan oleh www.stylecraze.com, yang memberikan alternatif obat dengan bahan alami yang mudah Anda temukan dan dapatkan, seperti misalnya

1. Jus jeruk
Mengonsumsi jus jeruk dengan tambahan sedikit air adalah penyembuh alami untuk disentri. Ini karena buah jeruk membantu mendorong bakteri baik di dalam usus untuk tumbuh. Anda juga bisa menambahkan yogurt atau buttermilk untuk membunuh bakteri jahat dan menghasilkan asam asetat.

2. Susu delima
Jika Anda tidak terlalu suka yogurt, maka menggantinya dengan susu juga sangat baik. Namun ini harus dicampur dengan rebusan kulit delima karena kulit delima memiliki banyak antioksidan. Anda bisa merebus kulit delima paling tidak 50 gr dalam 250 ml susu, biarkan hingga mendidih 10 menit dan angkat, minum selagi hangat.

3. Teh hitam dan madu
Teh hitam memiliki tannin untuk mengurangi peradangan usus. Minum secangkir teh hitam hangat juga memberikan efek mendinginkan di perut, sehingga sangat baik untuk penderita disentri. Sedangkan madu merupakan obat alami antibakteri dan anti-inflamasi, sehingga sangat baik mengatasi disentri. Jika Anda memiliki teh hijau, maka akan lebih baik Ladies.

4. Wortel, pisang
Wortel dan pisang merupakan makanan kaya vitamin dan mineral yang dapat memberikan energi tambahan untuk penderita disentri sekaligus mengurangi penderitaan disentri. Saat mengalami disentri, Anda bisa merasa sangat lelah, oleh karena itu, makan banyak makanan berserat dan berenergi akan sangat membantu mengembalikan kekuatan tubuh Anda.

Jadi, jika Anda mengalami disentri, atau mungkin diare, maka pengobatan alami di atas bisa diterapkan untuk bisa mengurangi penderitaan dan menyembuhkan disentri secara perlahan namun efektif Ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Paddle of The Truth With The Brocasters
04:22