Sukses

Beauty

Sebelum Migrain Menyerang, Kenali 5 Tandanya

Saat Lebaran adalah saat yang sangat penting, dan Anda pasti tidak mau jika saat itu migrain kambuh. Sakit kepala sebelah ini bisa sangat parah jika sedang menyerang dan risiko paling besar mengalami migrain adalah wanita, bahkan perbandingannya bisa mencapai tiga kali lipat dari jumlah pria.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui gejala migrain sebelum benar-benar mengganggu aktivitas Anda. Seperti dikutip dari www.health.com yang memberikan paling tidak 5 tanda umum sebelum serangan migrain, antara lain adalah

1. Gejala aura

Gejala aura ini adalah yang paling umum saat sebelum migrain. Gejala ini bisa berlangsung paling lama selama 60 menit dan meliputi gangguan penglihatan. Anda seakan melihat lampu berkedip, garis, atau gambar kabur hingga menghilang. Anda mungkin juga melihat garis bergerigi yang mengganggu.

2. Perubahan mood

Beberapa penderita migrain biasanya akan merasakan perubahan suasana hati seperti tiba-tiba sedih atau justru sebaliknya. Anda bisa jadi sangat sensitif dan mudah tersinggung. Perasaan malas, cemas dan tertekan mungkin juga akan Anda alami.

3. Kurang tidur atau kesulitan tidur

Bangun dengan badan yang masih lelah dan otak tidak mendapatkan waktu cukup untuk istirahat telah diteliti dan memiliki hubungan dapat memicu migrain. Penelitian menunjukkan bahwa semakin Anda kurang tidur, frekuensi kambuhnya migrain akan semakin tinggi.

4. Hidung tersumbat dan mata berair

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 90 persen orang dengan keluhan sinus atau hidung tersumbat akan mengalami migrain. Gejala ini bisa datang tiba-tiba dan migrain akan menyusul setelah hidung terasa buntu.

5. Nyeri di leher

Sudah banyak penderita migrain yang menyatakan bahwa mereka mengalami sakit di leher sebelum migrain. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa 38 persen pasien migrain selalu mengalami sakit pada leher.

Jadi, jika Anda mulai mengalami salah-satu dari gejala-gejala tersebut, siapkan obat dan minum sebelum migrain menyerang ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading