Sukses

Beauty

Rajin Jalan Kaki Bisa Meningkatkan Kreativitas Dan Bikin Sehat

Ada yang bilang, orang Jepang bisa pintar dan punya banyak inovasi karena mereka lebih sering jalan kaki. Mungkin pendapat itu ada benarnya, karena penelitian terbaru menunjukkan hasil bahwa mereka yang berjalan, baik di dalam atau luar ruangan saat 'sumpek', akan mendapatkan ide yang lebih fresh dan lebih kreatif.

Penelitian ini dilakukan oleh Stanford University pada 176 orang, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Mereka menemukan bahwa orang yang sering mondar-mandir dan jalan-jalan memiliki pikiran yang lebih kreatif. Maka jika ada dorongan untuk berdiri dari kursi dan jalan-jalan sebentar ketika bekerja atau mengerjakan tugas, jangan dilawan, karena itu bisa jadi alarm tubuh untuk mendapatkan pikiran yang lebih fresh.

Pada beberapa waktu sebelumnya, penelitian menemukan bahwa olahraga aerobik secara teratur dapat meningkatkan kecerdasan dan kemampuan kognitif. Kabar bagusnya, berjalan kaki santai ternyata bisa memberi manfaat yang sama, terutama jika Anda sedang dalam pikiran yang kalut dan membutuhkan ide-ide segar.

"Meminta seseorang untuk mengambil waktu 30 menit untuk berjalan dapat meningkatkan kreativitas di tempat kerja dan menjadi rahasia banyak orang untuk tetap kreatif," ujarĀ  Daniel L. Schwartz, Ph . D., salah satu peneliti.

Maka jika Anda merasa pikiran sedang buntu dan butuh pikiran fresh, berjalan kakilah. Selain sehat untuk badan dan membuat tubuh lebih aktif, ternyata jalan kaki terbukti bisa membuat Anda lebih kreatif.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading