Sukses

Beauty

Gejala dan Diagnosis Penyakit Sistem Reproduksi Kanker Rahim

Setiap penyakit umumnya memiliki gejala yang bisa dilihat dan muncul sebagai pertanda awal di tubuh. Sel kanker yang berkembang di dalm tubuh akan menyebabkan tubuh bereaksi secara otomatis degan menunjukkan hal-hal yang tidak wajar. Untuk penyakit sistem reproduksi berupa kanker rahim, ini dia gejalanya Ladies.

Itu pula yang dilakukan oleh kanker di dalam rahim. Dikutip dari www.medicinenet.com, gejala yang paling umum dari kanker rahim adalah terjadinya pendarahan abnormal pada vagina, nyeri pada saat buang air kecil, nyeri saat bercinta dan nyeri pada daerah panggul.

Seringkali gejala jug a diikuti dengan adanya keputihan dalam jumlah banyak dan mungkin menimbulkan bau tidak sedap. Gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas juga umum untuk beberapa penyakit sehingga Ladies perlu pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga bisa memastikan adanya penyakit kanker rahim.

Untuk diagnosis, masih dalam www.medicinenet.com, Ladies mungkin sekali akan mendapatkan pemeriksaan seperti pemeriksaan panggul, USG dan biopsi. Pada pemeriksaan panggul, dokter bisa memeriksa rahim, vagina, dan jaringan di dekatnya untuk menemukan setiap benjolan atau perubahan bentuk atau ukuran.

Seperti ibu hamil, pemeriksaan dengan perangkat USG juga bisa digunakan untuk menemukan adanya ketidaknormalan di dalam rahim Anda. Alat ini menggunakan gelombang suara yang tidak dapat didengar oleh manusia namun mampu menciptakan gambaran rahim dan jaringan di sekitarnya. Gambar dapat menunjukkan adanya tumor rahim atau bahkan kanker rahim.

Sedangkan pada biopsi, dokter akan membedah organ rahim dan mengambil sedikit sampel jaringan yang akan di uji di laboratorium untuk memastikan apakah itu sel kanker yang sedang berkembang di dalam rahim Anda, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading