Sukses

Beauty

Diagnosa dan Penyebab Penyakit Lupus pada Neonatal Lupus Erythematosus (NLE)

Ladies, penyebab penyakit lupus pada neonatal lupus erythematosus (NLE) adalah karena keadaan ibu yang memilki autoantibodi yang melahirkan bayi, sehingga memiliki potensi neonatal lupus erythematosus (NLE).

Melangsir dari www.hindawi.com, neonatal lupus erythematosus ( NLE ) terjadi pada bayi yang baru lahir, namun, gejalanya tidak dapat dilihat setelah bayi lahir. Gejalanya dapat terlihat setelah usia bayi menginjak sekitar 3 sampai 6 minggu.

Ladies, diagnosa pada neonatal lupus erythematosus ( NLE ) bisanya disamakan dengan gambaran klinis dan membandingkan antibodi NLE yang terkait dalam serum ibu dan bayi yang terkena.

Diagnosa biasanya membutuhkan tegnologi medis yang canggih. Seperti penggunaan ultrasonografi prenatal yang digunakan untuk mengidentifikasi neonatal lupus erythematosus ( NLE ) yang mempengaruhi jantung.

Echocardiography juga biasanya digunakan untuk mengetahui jenis cacat struktural dalam hati. Gabungan elektrokardiografi dan holter monitoring juga dapat mengungkapkan berbagai gangguan pada jantung.

Biopsi kulit, biopsi kulit pada penderita neonatal lupus erythematosus ( NLE ) dilakukan bila beberapa cara diagnosa diragukan.

Ladies, pengobatan pada neonatal lupus erythematosus ( NLE ) harus dikelola disebuah perawatan khusus, membutuhkan multi kedisiplinan juga harus dilakukan.

Pada penderita neonatal lupus erythematosus ( NLE) yang berkomplikasi dengan jantung membutuhkan pemantauan berkala untuk selalu mengecek fungsi jantung dan membutuhkan alat pacu jantung.


Sebuah alat jantung sering diperlukan untuk penderita yang tidak mampu untuk mengimbangi detak jantung yang lemah.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

What's On Fimela
Loading