Sukses

Beauty

Diagnosa dan Penyebab Penyakit Lupus pada Subakut Lupus Erythematosus (SCLE)

Ladies, penyakit lupus adalah penyakit autoimun, penyebab penyakit lupus ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, sebagian diketahui bahwa penyebab penyakit lupus adalah karena faktor hormon, gen, dan lingkungan.

Melangsir dari bad.org.uk, penyakit lupus memiliki beberapa jenis salah satunya adalah Subakut lupus erythematosus (SCLE). Subakut lupus erythematosus (SCLE) adalah penyakit lupus yang menyerang pada kulit Anda.

Gejala pada Subakut lupus erythematosus (SCLE) pada beberapa orang gejalanya mungkin tidak terlihat, namun, pada beberapa orang mungkin dapat terlihat seperti terlihat kelelahan dan terlihat lemah. Terkadang juga dapat terlihat dengan gejala mirip flu diikuti oleh nyeri sendi.

Ladies, subakut lupus erythematosus (SCLE) biasanya mempengaruhi daerah yang terkena sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan dan punggung atas. Hal tersebut menyebabakan ruam berwarna merah dan kadang-kadang terlihat seperti bersisik.

Diagnosa pada subakut lupus erythematosus (SCLE)memerlukan ahli medis. Biasanya dalam mendiagnosa penyakit ini dokter dapat mendiagnosa setelah pemeriksaan klinis, beberapa kasus memerlukan sampel kecil dari kulit ( biopsa ) untuk memeriksa dibawah mikroskop.

Untuk mendiagnosa lebih jelas, dokter mungkin akan melakukan tes darah juga, dan juga antibodi spesifik untuk memberikan diagnosa yang pasti. Selain itu pemeriksaan blood screen juga dapat dilakukan.

Ladies, Anda akan kesulitan mendiagnosa sendiri penyakit subakut lupus erythematosus (SCLE), karena dibutuhkan tenaga ahli medis dalam mendiagnosa penyakit ini.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading