Sukses

Beauty

Cara Sederhana Dan Mudah Mengurangi Konsumsi Gula Pada Menu Sehari-Hari

Makanan manis seperti cake, puding, es krim, dan coklat sulit untuk dilewatkan kaum wanita. Pada saat-saat tertentu Anda akan merasa ingin memakan kudapan manis yang menggiurkan tersebut. Padahal, meskipun digemari, makanan ini juga menjadi 'musuh' bagi wanita, terutama yang sedang menurunkan berat badan. Selain dapat merusak diet, makanan-makanan manis ini juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes melitus. Karena itu, sangat penting untuk mengontrol jumlah gula yang masuk ke dalam tubuh Anda setiap hari.

Untuk mengurangi asupan gula Anda sebenarnya tidak sulit, kok. Anda dapat mencoba beberapa langkah mudah, seperti dilansir womenshealthmag.com berikut ini.

Membuat sendiri saus, selai, dan dressing

Saus atau dressing umumnya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, untuk itu sebaiknya Anda buat sendiri saus buah atau sirup alami dengan menggunakan gula secukupnya. Sebaiknya Anda juga membuat sendiri aneka snack manis yang menggugah selera agar dapat mengukur penggunaan gulanya.

Gantikan

Kurangi gula dalam makanan Anda. Jangan khawatir, ada beberapa trik untuk membuat makanan Anda tetap lezat, yaitu dengan menggunakan madu, kismis, jus buah, atau bahkan kayu manis.

Biasakan

Jika Anda terbiasa dengan makanan yang manis dan banyak gula, Anda akan terus menerus menggunakan gula dalam jumlah besar. Cobalah untuk membiasakan lidah Anda dengan makanan yang tidak terlalu manis, sehingga sedikit saja gula sudah cukup bagi Anda.

Baca label

Perhatikan label makanan dan minuman dalam kemasan yang Anda beli. Beberapa minuman memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, misalnya pada minuman bersoda. Pilihlah makanan dan minuman yang kandungan gulanya lebih rendah.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading