KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Penyakit dalam Darah Beta Thalassemia

Minggu, 25 Mei 2014 21:38 Penulis: ver
(c) vemale.com

Vemale.com - Ladies, penyakit dalam darah beta thalessemia perlu diketahui. Termasuk ladies, ayah, ibu, kakak, anak atau orang yang dekat dengan kita. Ladies penyakit Beta Thalassemia ini sendiri memiliki tiga jenis. Dan setiap jenis penyakit ini memiliki ciri dan karakter yang berbeda.

Menurut sampiran dari www medicalcenter.osu.edu, beta thalassemia adalah sebuah kelainan darah yang diturunkan yang mempengaruhi rantai beta dari protein hemoglobin.

Ladies, gejala Thalasemia Beta sangat bervariasi, tergantung keparahannya/kerusakan gen yang terjadi, mulai dari tanpa gejala (seakan normal) hingga yang butuh transfusi darah seumur hidup. Pada thalasemia minor, kerusakan gen yang terjadi umumnya ringan. Penderitanya hanya menjadi pembawa gen thalasemia, dan umumnya tidak mengalami masalah kesehatan, kecuali gejala anemia ringan yang ditandai dengan lesu, kurang nafsu makan, sering terkena infeksi dan sebagainya.

Ladies, Beta-Thalassemia itu dikelompokkan menjadi tiga kategori: menurut saliran dari www. mochamadbektiarijuddin.blogspot.com yaitu beta beta-thalassemia minor, intermedia, dan beta thalassemia mayor (anemia Cooley).Ladies, beta-thalassemia minor jarang terdeteksi untuk penderitanya anak-anak karena dari gejala yang ditimbulkan tidak terlalu tampak. Kadang terdeteksi sebagai anemia biasa.

Ladies, selanjutnya Beta-Thalassemia Intermedia. Gejala penyakit beta-thalassemia intermediate adalah Keluhan yang paling umum cepat lelah atau sesak napas. Selain itu, bebera pendderita mengalami palpitasi jantung, juga karena anemia, dan ikterus ringan, yang disebabkan oleh penghancuran sel darah merah yang abnormal .

Selain itu ladies, gejala lain beta-thalassemia intermedia adalah kelainan tulang. Karena sumsum tulang bekerja keras untuk membuat sel darah merah lebih banyak untuk melawan anemia, anak-anak mengalami pembesaran tulang pipi mereka.

Beberapa anak dengan beta thalassemia intermedia mungkin memerlukan transfusi darah hanya sesekali. Kecuali pada saat dalam keadaan sakit. Sedangkan untuk penderita anak-anak, karena mereka memerlukan transfusi darah secar teratur. Karena keadaan fisiknya sangat lemah dan pada tingkat hemoglogin rendah.

Jadi ladies, kemampuan darah membawa oksigen ke seluruh tubuh semakin lemah dan tidak maksimal bekerja. Ladies pemeriksaan kesehatan harus tetap dilakukan untuk mengetahui riwayat penyakit turunan atau tidak. Sebelum terjadinya komplikasi yang serius.

Beta-Thalassemia Mayor adalah thalasemia yang paling parah. Penderita thalasemia jenis ini harus melakukan tranfusi darah terus-menerus , penangananya dengan memberikan transfusi darah yang lebih intensif dan teratur untuk bertahan hidup, walaupun transfusi darah tidak menjamin 100 % menyelamatkan jiwa mereka

Oleh : Anmus

(vem/ver)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kasus Viral Bu Dendy dan Nyla Berakhir Damai
02:15