Sukses

Parenting

Cerdas Memilih Obat untuk Flu

Seorang ibu adalah pahlawan bagi seluruh anggota keluarganya, Moms. Berbahagialah Anda yang telah menjadi ibu karena meski Anda memikul tanggung jawab yang cukup berat, Anda dikelilingi orang terkasih dan tersayang Anda yang akan selalu mendukung Anda. Apalagi hanya sekadar memilih obat untuk flu, serahkan saja pada Anda.

Obat untuk flu beragam macamnya, Moms. Bahkan, obat flu yang khusus untuk anak saja bisa Anda temukan puluhan dengan berbagai merek dan bahan unggulan. Namun, carilah satu yang paling tepat untuk flu anak Anda.

Sebagaimana langsiran laman flu.gov, untuk flu biasanya obat yang akan disodorkan adalah yang jenis decongestant. Spesialisasi dari obat tersebut adalah untuk penderita flu yang sedang menderita karena hidung tersumbat.

Akan tetapi Moms, perhatikan juga kondisi jantung anak Anda serta livernya. Beberapa obat ternyata cukup berbahaya karena bisa memacu jantung berdegup lebih kencang, dan beberapa yang jika diminum tanpa mematuhi dosis, akan membuat si peminum obat gemetaran.

Untuk itu, Moms, katakan pada dokter riwayat kesehatan anak Anda. Anda juga perlu menanyakan dosis yang paling tepat agar tidak merugikan. Jika perlu, tanyakan ramuan atau obat alami yang cocok untuk sakit anak Anda.

Jika Anda sudah memberikan obat pada anak Anda, perhatikan efeknya dalam 24 jam. Kenali betul tanda seperti tubuh anak bertambah lemas atau dia merasa semakin mudah mengantuk. Anda pun tidak perlu menunggu anak Anda mengatakannya, sebaliknya Anda perlu menanyakannya terlebih dahulu.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading