Sukses

Beauty

Menghilangkan Keputihan dengan Lidah Buaya

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi obat keputihan, ada baiknya Ladies mencoba bahan alami yang disediakan alam sebagai obat menghilangkan keputihan. Mau mencobanya? Berikut ini ulasannya.

Mungkin Ladies sudah sering sekali menemukan lidah buaya sebagai campuran bahan produk-produk kecantikan dan kosmetik. Lidah buaya pun juga bisa mengatasi keputihan pada wanita. Ini dikarenakan menurut laman health.howstuffworks.com, lidah buaya menghasilkan setidaknya enam antiseptik alami, yang mampu membunuh jamur, bakteri, dan virus.

Itulah mengapa lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai obat atau bahan kosmetik yang baik. Ladies bisa menggunakannya dengan memetik langsung sebatang lidah buaya dan mengambil dagingnya. Daging lidah buaya dihancurkan dan dibalurkan ke daerah miss V.

Setelah didiamkan selama kurang lebih 10 menit, bilas bersih atau usap dengan handuk basah. Lakukan perawatan ini rutin sehari sekali. Hindari untuk menggunkan sabun atau produk perawatan beruba sabun pembersih daerah kewanitaan yang biasa dijual di pasar ya Ladies.

Karena meskipun terdapat tulisan mengandung ekstrak lidah buaya, hal ini tidak akan efektif mengatasi keputihan. Malah sebaliknya, ini akan memperparah keputihan yang Ladies alami. Ini karena adanya kandungan basa pada sabun tersebut yang malah menghilangkan bakteri baik pada miss V.

Nah, itu tadi tips secara alami mengatasi keputihan. Ladies bisa membeli sepot lidah buaya di toko bunga jika tidak punya tanaman ini di rumah. Mudah bukan?

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading