Sukses

Beauty

Mengenal Gejala Penyakit Kelamin Pria Kanker Testis (part 1)

Ladies, tidak hanya wanita saja lho yang berisiko terkena penyakit kelamin berbahaya, para pria pun juga punya resiko mengalami hal yang sama, misalnya kanker testis. Kanker testis adalah penyakit dimana sel kanker berkembang di dalam organ testis. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini pembahasannya.

Hal ini penting untuk Anda ketahui Ladies, karena ini bisa saja menyangkut kesehatan pasangan Anda. Perlu Ladies ketahui bahwa testis adalah organ reproduksi laki-laki yang diselimuti oleh kantung kulit bernama skrotum yang berada di bawah Mr P. Di tempat inilah sperma dan hormon testosteron diproduksi.

Hormon testosteron sangat berperan penting dalam membentuk laki-laki dengan kesan maskulin mereka lho Ladies, seperti tumbuhnya rambut di sekitar wajah, suara yang berat, pembentukan otot tubuh dan bahkan dorongan seksual atau libido mereka.

Dikutip dari www.cancerresearchuk.org, ada beberapa gejala yang ditimbulkan kanker testis, antara lain seperti adanya benjolan pada testis, rasa nyeri dan terasa berat pada skrotum dan adanya hormon di dalam darah.

Benjolan atau pembengkakan pada testis merupakan gejala paling sering ditemukan untuk mendeteksi kanker testis dan karena adanya benjolan tersebut memicu rasa nyeri atau sakit pada testis. Juga karena adanya sel abnormal yang berkembang di dalam skrotum, menjadikan perasaan berat atau seperti terisi sesuatu di dalamnya.

Namun rasa berat ini bukan berarti juga kanker, bisa jadi mengindikasikan penyakit lain Ladies. Untuk itu, temani pasangan Anda ke dokter jika salah satu atau dua gejala di atas mulai tampak ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading