Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Pria : Balanitis (Bagian 1)

Tidak hanya wanita lho Ladies yang harus memperhatikan kesehatan organ intim, para pria juga harus memperhatikannya. Para pria juga harus merawat kesehatan Mr P agar tidak terserang penyakit kelamin pria yang tidak menyenangkan.

Seringkali banyak pria yang mengabaikan kepentingan merawat organ vital, sebagai pasangan Anda perlu mengetahui penyakit kelamin seperti apa saja yang kemungkinan mengancam Mr P. Ini karena cukup banyak penyakit kelamin yang membahayakan lho Ladies, contohnya adalah balanitis.

Seperti dikutip dari www.medicinenet.com, balanitis adalah radang pada kepala penis yang muncul dengan gejala kulit kemerahan dan bengkak, gatal-gatal, ruam, rasa nyeri dan keluarnya cairan berbau busuk seperti keputihan dari dalam penis.

Kebanyakan penyakit ini terjadi pada para pria dewasa yang belum disunat, Ladies. Penyebab lain dari penyakit ini adalah kurangnya menjaga kebersihan organ vital. Kulit pada Mr P cukup sensistif sehingga iritasi dan peradangan bisa muncul jika Mr P jarang dibersihkan atau kurang bersih saat mencucinya sehingga keringat, kotoran, sel kulit mati dan bakteri di bawah kulup mengumpulkan dan menyebabkan iritasi.

Penyebab lain balanitis adalah adanya adanya infeksi jamur atau adanya alergi terhadap hal-hal tertentu misalnya sabun atau parfum yang terkandung dalam sabun sehingga menyebabkan reaksi alergi, termasuk iritasi, gatal, dan ruam.

Nah, untuk menghindari hal ini , selalu ingatkan pasangan Anda untuk menjaga kebersihan Mr P ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading