Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Pria : Hidrokel (Bagian 2)

Hidrokel, meskipun jarang diketahui banyak orang , namun penyakit kelamin pria ini bisa terjadi pada setiap pria dewasa lho Ladies. Sebagai wanita yang juga memperhatikan kesehatan pasangannya, Anda pasti ingin tahu lebih jauh tentang hal ini, bukan?

Kejadian hidrokel pada pria tidak bisa diduga kapan terjadinya Ladies. Mungkin ini karena tidak diketahui pasti apa penyebabnya, apakah karena adanya kebocoran atau sebagainya. Tidak ada makanan tertentu yang perlu dihindari atau gaya hidup yang mempengaruhi terjadinya hal ini.

Hidrokel yang terjadi pada pria dewasa akan lebih sulit untuk menunggu hilang dengan sendirinya. Jika pasangan Ladies mungkin mengalami pembengkakan pada testis dan sepertinya tidak menimbulkan rasa sakit, namun Anda berdua merasa curiga dengan hal ini, maka tidak ada salahnya untuk memeriksakannya ke dokter.

Berdasarkan www.patient.co.uk, kemungkinan dokter akan memeriksa testis dan menyinarinya bagian skrotum untuk membantu mendiagnosa hidrokel karena biasanya untuk hidrokel, bagian yang terdapat cairan akan berpendar. Jika hidrokel cukup besar dan dokter tidak dapat merasakan testis, maka cairan di dalam skrotum bisa dikeluarkan dengan jarum suntik.

Jarum suntik akan dimasukkan untuk menyedot cairan tersebut sehingga testis bisa dirasakan dna diperiksa lagi apakah ada hal lain yang mencurigakan. Ada kemungkinan dokter juga menyarankan untuk dilakukannya scan ultrasound pada testis untuk memastikan tidak ada penyebab lain yang mendasari terbentuknya hidrokel.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading