Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Pria : Hidrokel (Bagian 3)

Ladies, terperangkapnya cairan di dalam kantung skrotum pria dewasa bisa tejadi tanpa sebab. Agak sulit juga jika menyebut hal ini sebagai penyakit kelamin pria, karena tidak menunjukkan gejala apa pun dan tidak menyebabkan rasa sakit, kecuali jika dibiarkan terus membesar.

Di samping itu Ladies, hidrokel sendiri juga bisa dibilang tidak berbahaya. Hanya saja akan membuat para pria tidak nyaman, bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di bawah sana, kemudian merasa khawatir karena menduga ada penyakit yang tidak diinginkan, selain itu juga bisa menggangu penampilan.

Untuk hal ini, berdasarkan www.patient.co.uk, ada beberapa jalan untuk mengobatinya dengan cara operasi atau pilihan lain dengan cara pengeringan. Proses operasi atau pembedahan mungkin dianjurkan jika hidrokel yang dimiliki seorang pria cukup besar dan dirasa tidak nyaman.

Operasi untuk hidrokel akan dilakukan dengan membuat potongan yang sangat kecil dalam skrotum atau dinding perut bagian bawah. Kemudian cairan yang terperangkap tersebut diambil seluruhnya dari testis. Bagian yang menjadi penyebab kebocoran juga akan ditutup untuk menghentikan terjadinya hidrokel lagi di kemudian hari.

Proses operasi ini termasuk yang sangat ringan sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menanganinya. Begitu juga dengan proses pengeringan. Seperti yang sudah disebutkan di artikel sebelumnya, hal ini akan melibatkan jarum suntik yang akan menyedot habis cairan pada skrotum sehingga testis kembali normal.

Tapi kelemahan cara ini adalah mungkin terjadinya hidrokel lagi di kemudian hari karena bagian yang bocor tidak tertangani. Bagaimanapun juga keputusan tetap berada di tangan Ladies dan pasangan, cara mana yang lebih mungkin untuk dijalani.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading