Sukses

Beauty

Tipe Penyakit Kelamin Pria Kanker Testis

Tidak ada yang ingin dirinya terserang penyakit benama kanker, termasuk para pria, Ladies. Kanker yang menyerang sistem reproduksi pria semcam kanker testis juga perlu Anda perhatikan seperti yang akan dibahas berikut ini.

Ladies, kanker testis mempunyai dua macam tipe yang bisa dibedakan. Dikutip dari www.cancerresearchuk.org, ada dua tipe kanker testis yaitu seminoma dan non-seminoma. Kedua jenis kanker tersebut mengembangkan benih sel kanker di dalam testis.

Sebenarnya, baik jenis kanker seminoma maupun non-seminoma membutuhkan pengobatan yang hampir sama, jadi tidak ada pembeda spesifik untuk proses penyembuhan. Penyebutan kedua jenis tersebut hanya untuk Anda ketahui saja Ladies, karena jenis kanker testis yang lebih sering ditemukan adalah jenis seminoma.

Jenis yang lain seperti non-seminoma bisa seperti teratoma, karsinoma embrional, koriokarsinoma dan tumor testis bisa muncul secara kombinasi, Ladies. Tumbuhnya kanker seminoma juga berasal dari perkembangan tumor terlebih dahulu yang kemudian menjadi ganas.

Seperti juga kanker lain, resiko seorang pria bisa mengidap kanker testis bisa dikarenakan adanya riwayat kanker sebelumnya, keturunan kanker di dalam keluarga atau adanya masalah pada kesuburan atau alat vital mereka dan banyak faktor lainnya.

Mungkin Ladies sebenarnya tidak perlu terlalu cemas karena kanker testis termasuk yang jarang terjadi dan jika tidka ada faktor resiko pendukung yang menguatkan, para pria tidak akan dengan mudah terserang penyakit ini.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading