Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 1)

Ladies, sebagai wanita, Anda tentu harus berhati-hati dengan penyakit yang menyerang daerah kewanitaan Anda. Banyak jenis macamnya penyakit kelamin wanita, mulai dari yang ringan, menular hingga yang berat dan sulit disembuhkan. Penyakit kelamin wanita salah satunya adalah kanker vagina.

Organ tubuh yang hanya dimiliki wanita secara alami sejak lahir ini merupakan organ vital yang penting dan harus dilindungi Ladies. Bukan hanya karena tidak ada penggantinya, namun juga menentukan hidup dan mati Anda. Penyakit kanker juga sekarang ini semakin banyak ditemukan, tidak terkecuali dengan kanker vagina.

Dikutip dari www.medicinenet.com, kanker vagina merupakan penyakit bertumbuhnya sel abnormal kanker di rongga vagina. Penyakit ini sendiri sebenarnya jarang terjadi Ladies, dan jika ditemukan masih dalam stadium awal, kemungkinan besar bisa disembuhkan.

Menurut www.webmd.com, ada dua jenis kanker vagina yang biasa ditemukan, yaitu karsinoma sel skuamosa dan adenokarsinoma. Jenis kanker karsinoma sel skuamosa ini terbentuk pada sel bernama skuamosa yang ada di bawah kulit. Kanker ini mungkin juga hampir sama dengan yang terjadi pada kanker kulit.

Karsinoma sel skuamosa merupakan kanker yang cukup ganas namun juga yang paling sering ditemukan untuk kasus kanker vagina. Penyebarannya cukup cepat dan bisa menyebar ke bagian tubuh lain. Wanita dengan umur 60 tahun atau lebih biasanya mempunyai resiko lebih besar.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading