Sukses

Beauty

Penyakit Kelamin Wanita : Kanker Vagina (Part 6)

Untuk mengetahui apakah Anda mengidap sebuah penyakit atau tidak, dibutuhkan tenaga medis seperti dokter ahli untuk melakukan tes khusus. Begitu juga untuk memastikan apakah Anda sedang mengidap penyakit kelamin wanita berupa kanker vagina, Ladies.

Selain Ladies bisa menandai sebuah penyakit dari gejalanya, cara yang tercepat untuk mendapatkan kepastian tidak lain adalah memeriksakan diri ke rumah sakit. Seperti juga dilangsir dari www.webmd.com, pemeriksaan terhadap tanda-tanda kesehatan umum seperti tes atau uji bagian panggul akan dilakukan untuk mendapat kepastian apakah ada sel kanker berkembang pada vagina.

Untuk tes ini, dokter akan menggunakan sarung tangan dan memasukkan gel pada rongga miss V yang akan melumasi. Kemudian memasukkan jari ke dalam rongga miss V dengan tangan satunya berada pada bagian bawah perut untuk mengecek ukuran, bentuk, dan posisi uterus juga ovarium. Tes juga dilakukan untuk menemukan benjolan atau adanya pertumbuhan abnormal jaringan.

Sebuah alat mungkin juga akan diselipkan untuk melihat bagian dalam rongga organ kewanitaan dan leher rahim untuk memastikan ada tidaknya tanda penyakit. Tes Pap Smear untuk serviks atau leher rahim mungkin juga akan dilakukan jika ada kecurigaan.

Ladies mungkin akan merasa malu pada awalnya, tidak apa-apa, itu wajar terjadi. Namun untuk masalah kesehatan, itu merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan Ladies, jadi jangan merasa khawatir.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading