Sukses

Parenting

Cara KB dengan Spons Punya Beberapa Resiko

Ladies, dalam menentukan cara KB apa yang akan dipilih, hal yang harus Anda ketahui informasinya pertama adalah efektivitasnya dalam mencegah kehamilan. Selain itu Ladies, Anda juga perlu mengenali resiko atau efek samping penggunaan alat kontrasepsi agar tidak merugikan Anda di kemudian hari.

Salah satu cara KB yang cukup merugikan penggunanya adalah jenis spons. Terlepas dari kegunaannya dalam mencegah kehamilan, beberapa wanita tidak suka menggunakannya karena beberapa alasan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangkan, Ladies.

Alasan pertama adalah bahwa cara memakai atau memasukkan dan melepaskannya yang cukup ribet, sehingga terkesan menyebalkan bagi wanita yang benci hal ribet. Selain itu Ladies, jika penggunanya tidak bisa melepaskannya dengan benar hingga ada bagian yang rusak dan tertinggal di dalam miss V, kondisi akan semakin memburuk.

Selain proses pemakaian dan pelepasannya, spons bisa menyebabkan iritas pada area kewanitaan. Hal ini kemungkinan terjadi karena kurang bersihnya tangan atau jari ketika memasukkan spons atau melepasnya dan secara langsung bersentuhan dengan area kewanitaannya.

Hal tersebut juga bisa terjadi ketika pasangannya menderita penyakit seksual yang menular karena spons memang tidak berkemampuan untuk melindungi dari infeksi. Jika terjadi dua hal tersebut, sebaiknya Anda segera menemui dokter kelamin Anda untuk diberikan tindakan langsung.

Alasan terakhir yang membuat penggunanya enggan menggunakan spons lagi adalah karena bercinta terasa gersang karena tidak keluarnya pelumas atau cairan dari wanita. Selain itu, karena bahan spons yang sangat fleksibel dan dengan harusnya diberi air membuatnya licin dan akhirnya posisinya menjadi tidak stabil.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading