Sukses

Parenting

Fakta-fakta Mencengangkan Cara KB IUD (1)

Ladies, jika Anda membaca artikel dengan judul IUD, Cara KB Unik yang menjabarkan tentang cara KB IUD, Anda akan mengetahui bahwa cara KB tersebut cukup sederhana namun tinggi tingkatan efektivitasnya. Nah Ladies, seputar IUD, terdapat banyak fakta yang cukup mencengangkan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Berdasarkan saliran laman nhs.uk, berikut adalah fakta-fakta tentang IUD yang tidak banyak diketahui orang. Jadilah orang pertama di kalangan Anda yang mengetahuinya, Ladies.

1# Ada banyak tipe IUD yang telah hadir di dunia medis. Beberapa jenis dibuat dengan memberikan lebih banyak tembaga daripada yang lainnya, dan dinyatakan bahwa tingkat efektivitasnya melampaui 99%. Tandanya, IUD tersebut hampir dan nyaris sempurna.

2# Saat detik pertama IUD dipasang, saat itu juga ia sudah aktif bekerja mencegah kehamilan. Selain itu, tidak seperti cara KB lainnya, dengan sekali pasang IUD bisa bertahan antara 5 hingga 10 tahun.

3# Tidak perlu menunggu waktu lama untuk memasangkannya, selama Anda tidak sedang hamil, IUD bisa dipasang pada kapanpun sekalipun pada siklus menstruasi Anda berlangsung. Namun Ladies, jika Anda ragu, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter tentang kondisi personal Anda dan kemungkinan buruk yang bisa terjadi jika dipasangkan IUD.

4# IUD perlu tenaga dokter atau perawat berpengalaman untuk memasangkannya, tidak bisa sembarangan. Selain itu, untuk melepaskannya pun butuh yang berpengalaman juga. Saat detik pertama dilepaskan, tingkat kesuburan Anda kembali seperti sedia kala.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading