Sukses

Parenting

Pengguna Spons untuk Cara KB Berikut Perlu Berhati-hati

Ladies, pada artikel (Cara KB dengan Spons Punya Beberapa Resiko) Anda mengetahui bahwa beberapa wanita punya alasan tertentu untuk tidak menyukai penggunaan spons sebagai cara KB. Namun, ternyata tidak hanya berdasarkan alasan pribadi, beberapa kondisi wanita berikut menjadi tanda agar diwaspadai sebelum menggunakan spons.

Seperti saliran laman plannedparenthood.com, kondisi-kondisi tersebut cukup beresiko dan bisa menyebabkan bercinta tidak nyaman serta meningkatkan resiko tumbuhnya bakteri penyebab iritasi dan infeksi.

Pertama, jika Anda alergi terhadap sulfa atau campuran belerang, sebaiknya Anda tidak menggunakan spons ini. Tidak boleh diabaikan loh Ladies, sebab bahan dasar pembuatan spons adala polyurethane dan spermisida yang mengandung sulfa.

Selain itu, jika Anda merasa tidak nyaman harus menyentuh bagian dalam area kewanitaan, maka disarankan agar Anda memilih cara KB yang lainnya yang lebih nyaman bagi Anda. Tak cuma Ladies, jika bagi Anda penggunaan spons terlalu menyulitkan, tidak perlu dipaksakan karena nanti justru akan melukai.

Secara medis pun tidak disarankan bagi Anda yang baru saja mengalami keguguran, melahirkan, atau aborsi untuk memasang spons ini meskipun dengan cara yang tepat. Anda juga tidak disarankan ketika memiliki infeksi yang bisa menular.

Jangan juga gunakan spons ketika Anda sedang PMS, selain tidak nyaman ketika digunakan, saat bercinta pun akan lebih mudah lepas.

Nah Ladies, sebaiknya beberapa poin di atas tidak Anda abaikan ya, sebab Anda akan kesusahan sendiri loh.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading