Sukses

Parenting

Sebelum Putuskan Pilih Cara KB, Diskusikan Dahulu

Ladies, kini sudah semakin banyak pasangan suami-istri muda. Mereka memutuskan untuk menikah dan pada saat tersebut pula masing-masing meniti karir untuk menjadi lebih sukses. Hal tersebut pula yang menjadi alasan kebanyakan pasangan untuk menunda kehamilan dan pula memutuskan untuk memilih cara KB sebagai cara yang efektif.

Tetapi, setelah ditelusuri lebih jauh lagi, terdapat berbagai macam jenis KB yang bisa dipilih. Anda bisa pilih mana yang lebih nyaman untuk digunakan secara terus-menerus hingga benar-benar siap untuk memiliki momongan. Sekali lagi, tanyakan pada diri Anda dan pasangan, benarkah tidak ingin segera punya bayi?

Seperti langsiran laman medicine.com, sangat penting untuk secara sadar menyadari dan mengetahui daftar alasan yang menjadikan Anda dan pasangan yakin untuk menunda kehamilan. Sebab Ladies, banyak pula pasangan muda yang ingin segera punya momongan sebab mereka merencanakan pula untuk memiliki anak lagi dengan jarak sekian tahun dengan anak pertama mereka.

Selain itu Ladies, hal yang perlu dipertimbangkan lagi adalah dampak dari penggunaan alat kontrasepsi atau pun metode kontrasepsi yang lain harus mampu ditanggung oleh masing-masing pasangan. Contohnya saja, jika ingin memilih pil KB, Anda sebagai wanita mungkin pernah mendengan cerita orang yang menjadi gemuk dan jerawatan karena efek pil. Anda harus bersiaga pula dan begitupun suami Anda harus tetap mendukung.

Kalaupun ingin menggunakan kondom, tidak semua pasangan akan puas. Nah Ladies, daripada pasangan atau Anda mengeluh menahan ketidakpuasan, maka pertimbangkan lah dengan matang dan kepala dingin bersama dengan suami dan kalau perlu keluarga besar Anda, seperti orang tua.


Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading