Sukses

Parenting

Tips Melakukan Cara KB Alami

Mengonsumsi pil sebagai sebuah cara KB yang efektif memang banyak membuahkan hasil, namun banyak pula yang tidak mampu menanggung efek sampingnya, seperti sering mual, muntah, pusing, dan sebagainya. Untuk itu Ladies, banyak pula yang akhirnya beralih pada cara KB alami.

Dinamakan alami karena tidak ada unsur kimia yang disangkutpautkan dalam pencegahan kehamilan. Yang mencegah kehamilan adalah murni tubuh Anda sendiri sehingga tidak akan membawa efek samping apapun, seperti yang disalir dari laman thinkcontraception.ie.

Nah Ladies, bagi Anda yang sedang penasaran, perhatikan tahap demi tahap tips untuk melakukan cara KB alami berikut. Jika Anda mampu melakukannya dengan tepat, efektivitas keberhasilannya adalah mulai dari 80 hingga 98%. Tertarik? Segera ambil alat tulis untuk mencatat.

Dimulai dengan memastikan apakah periode menstruasi Anda teratur, sebab semakin teratur akan semakin mudah untuk memulainya. Anda perlu untuk mengetahui jadwal ovulasi tubuh Anda. Jadwal ovulasi berarti waktu ketika telur Anda bisa dengan mudah dibuahi oleh sperma, oleh karenanya jika Anda bercinta pada saat tersebut akan sangat mungkin kehamilan terjadi.

Masa ovulasi bisa diketahui dengan banyak cara. Mulai dari mengetahui masa subur, yakni hari di antara periode menstruasi selesai dan mulai. Selain itu, bisa juga dengan menandai cairan yang dikeluarkan oleh miss V selain menstruasi. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengenali suhu tubuh Anda pada saat masa ovulasi dan tidak.

Tanyakan juga pada dokter jika periode menstruasi Anda tidak teratur.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading