Sukses

Parenting

Tips Menggunakan Spons sebagai Cara KB

Ladies, dewasa ini bisa Anda temui berbagai macam cara KB. Mulai dari yang khusus sesuai resep dokter seperti pil-pil KB hingga yang bisa Anda dapatkan di toko-toko terdekat seperti kondom karena penggunaannya yang cukup mudah tanpa adanya kemampuan khusus.

Tetapi Ladies, ada yang mirip dengan kondom tapi tidak bisa digunakan sembarangan, namanya spons KB. Untuk itulah, kali ini telah disajikan untuk Anda tips-tips yang penting untuk dipelajari sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan spons sebagai cara KB.

Pertama, kenali dahulu diri Anda. Seperti langsiran laman plannedparenthood.com, bagi beberapa wanita dengan keadaan seperti berikut; memiliki infeksi atau telah didiagnosa oleh dokter tertular infeksi atau penyakit kelamin yang menular; merasa tidak nyaman untuk memasukkan benda asing ke dalam area kewanitaannya; tubuhnya atau kulit di sekitar area kewanitaan bereaksi alergi terhadap sulfa; baru melahirkan/ keguguran/ aborsi; dan sedang menstruasi.

Yang kedua adalah memperhatikan instruksi pemasangannya dengan benar. Kebanyakan kegagalan dari alat-alat kontrasepsi adalah karena tidak digunakan secara tepat. Khusus untuk spons, perlu untuk benar-benar steril. Selain itu, tingkat kebasahannya pun harus tepat agar tidak berpindah-pindah saat digunakan.

Yang terakhir adalah berhati-hati dalam melepaskannya. Meski cukup fleksibel, namun jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa merusak spons tersebut hingga menyisakan bagian yang rusak di dalam miss V. Segera buang ke tempat sampah setelah sekali penggunaan paling laman 30 jam.


Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading