Sukses

Beauty

5 Langkah Mengembalikan Warna Putih Gigi Untuk Senyum Yang Memikat

Siapa sih yang tak ingin memiliki senyum manis merekah dengan gigi yang bersih dan putih? Sudah terbukti lho bahwa mereka yang memiliki gigi sehat dan putih, senyumnya lebih indah.

Namun banyak orang belakangan ini mengalami masalah gigi yang menguning sehingga kebanyakan orang senyum tanpa berani menunjukkan giginya. Bagaimana ya caranya mengembalikan warna putih gigi yang mudah dan aman? Semuanya bisa anda wujudkan dengan beberapa langkah mudah ini.

Menyikat dan Berkumur

Yang jelas Anda perlu menyikat gigi dan berkumur setiap hari. Cara ini bisa mengurangi penimbunan plak. Plak yang menumpuk dan mengeras di sela-sela gigi bisa disalah artikan sebagai sisa makanan yang menumpuk di gigi. Bila Anda memiliki plak, coba hubungi dokter gigi untuk membantu mengikis plak dari gigi Anda.

Kurangi Makanan Berwarna Pekat

Berbagai jenis makanan yang bisa menghasilkan warna pekat seperti kopi, teh dan sebagainya memang kurang baik bagi warna alami gigi. Disarankan untuk mengurangi jenis makanan dan minuman seperti ini. Bila Anda ingin mengurangi dampaknya, adalah dengan menyikat gigi atau mengunyah permen karet.

Obat Kumur Yang Memutihkan Gigi

Gunakan obat kumur yang baik dalam membersihkan rongga mulut, serta mampu memutihkan gigi. Tentu saja bukan menggunakan bahan pemutih, namun mampu secara efektif membersihkan gigi dari warna makanan dan memberikan Anda nafas yang lebih segar.

Menggunakan Siwak

Siwak adalah salah satu bahan yang dipercaya bisa membersihkan gigi sejak jaman dulu. Bukan hanya membersihkan, namun juga bisa menjaga kekuatannya. Gunakan siwak yang bersih dan lembut bagi gigi dan mulut Anda.

Menggunakan Strawberry

Jangan buang strawberry yang kurang baik bentuknya. Anda bisa membuang bagian yang kurang baik itu dan menggunakan sisanya untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Sebenarnya, hampir semua buah dan syair bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Cara di atas bisa mengembalikan warna putih gigi Anda bila dilakukan secara rutin. Setidaknya Anda bisa melihat perubahannya dari waktu ke waktu dalam 2-3 minggu.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading