KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Gatal Kulit Kurap?

Selasa, 06 Mei 2014 16:20 Penulis: ver
(c) vemale.com

Vemale.com - Ladies, beberapa dari Anda mungkin menyukai binatang piaraan. Namun siapa sangka kalau binatang piaraan Anda bisa menularkan penyakit gatal kulit yang namanya kurap.

Anda akan terinfeksi penyakit kurap tersebut melalui kontak langsung dengan binatang piaraan Anda tersebut. Lantas, jika Anda terlanjur terinfeksi kurap, bagaimana nih Ladies cara mengobatinya?

Anda tak perlu terlalu cemas Ladies. Gunakan saja cream anti-fungal untuk mengobati penyakit kurap seperti yang dilangsir ulang dari www.patient.co.uk. Anda juga bisa megikuti petunjuk dibawah ini Ladies.

- Gunakan cream anti-fungal hampir ke seluruh tubuh Anda, baik bagian yang sudah terinfeksi maupun yang masih normal untuk mencegah menyebarnya jamur penyebab kurap tadi.

- Gunakan cream tersebut secara berlanjut sesuai dengan petunjuk dari dokter atau ahli kesehatan maupun petunjuk dari penggunaan cream itu sendiri.

- Untuk infeksi penyakit kurap yang terlihat pada kulit Anda, sebaiknya gunakan cream anti-fungal tadi bebarengan dengan mild steroid cream. Gunanya untuk menghilangkan bercak kurap yang merusak keindahan kulit Anda serta mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan.

- Setelah sembuh, tetap gunakan ati-fungal cream tanpa mild steroid cream. Tujuannya tak lain untuk menghindari kembalinya infeksi jamur parasit penyebab kurap tadi.

Beberapa cara pencegahan juga perlu Anda lakukan meski Anda sudah sembuh total dari penyakit yang menyerang lapisan kulit Anda tersebut Ladies.

Oleh : Rannie

(vem/ver)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Kesehatan Kulit