Sukses

Beauty

Cara Ngemil yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Selama ini banyak orang beranggapan snack di antara makan akan membuat berat badan mereka bertambah. Sehingga, banyak wanita yang sedang menurunkan berat badannya enggan untuk mengonsumsi makanan selain pada 3 kali jam makan mereka. Sebenarnya, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Snack yang tepat justru dapat membantu Anda mengatasi rasa lapar sekaligus menjaga berat badan Anda.

Seperti dilansir womenshealthmag.com, Sebuah penelitian yang melibatkan 18.988 orang memperlihatkan, wanita yang mengonsumsi snack di antara waktu makannya berupa buah-buahan utuh memiliki dampak lebih baik dibandingkan dengan sama sekali tidak mengonsumsi snack.

Buah-buahan sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet maupun yang tidak melakukannya. Dengan mengonsumsi buah-buahan sebagai snack, kebutuhan gizi akan vitamin dan mineral akan dapat terpenuhi. Sehingga, wanita yang mengonsumsi buah sebagai snack akan menjadi lebih sehat dan tidak terserang kelaparan.

Dalam penelitian tersebut juga dijabarkan, mengonsumsi buah-buahan sebagai snack akan dapat membantu dalam mengecilkan lingkar perut dan menurunkan resiko kelebihan berat badan hingga 16%.

Makan tiga kali sehari dan dengan tambahan dua kali snack di pagi dan sore hari sangat dianjurkan. Namun, selalu ingat untuk memilih snack berupa buah-buahan utuh untuk dikonsumsi sebagai penunda lapar.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading