Sukses

Parenting

Si Manis Semangka Pereda Sakit Demam

Ladies, sekarang ini bukan jamannya lagi kesulitan untuk mengobati penyakit yang menyerang tubuh seseorang. Apalagi sakit demam, banyak sekali dijumpai obat-obatan kimia dengan merk dan bentuk yang beragam di pasaran untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Tapi yang perlu Anda ingat hanyalah obat-obatan kimia banyak mengandung efek samping yang tentunya tidak baik untuk tubuh Anda.

Bicara mengenai obat untuk menyembuhkan sakit demam, ternyata buah semangka yang biasanya Anda santap sebagai pencuci mulut ini berkhasiat untuk meredakan sakit demam lho. Siapa sangka buah segar nan manis ini bisa dijadikan obat. Semangka bersifat dingin dan basah. Seperti dijelaskan pada situs healnaturezone.com, buah semangka bisa dipakai untuk menurunkan demam, yaitu dengan memakan daging buah semangka segar sebanyak 500-1000 gr. Sebaiknya dilakukan 2-3 kali sehari. Untuk meredam efek sampingnya dapat diformulasikan bersama jahe sebagai pereda demam.

Tidak hanya itu lho, seperti halnya dilangsir pada situs naturalnews.com, kandungan buah semangka ini juga sangat baik sekali untuk tubuh Anda. daging buah semangka rendah kalori dan mengandung air sebanyak 93,4%, protein 0,5%, karbohidrat 5,3%, lemak 0,1%, serat 0,2%, abu 0,5%, dan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Selain itu, juga mengandung asam amino sitrullin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromin, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa.

Nah, kalau dengan mengonsumsi buah semangka saja sudah mampu meredakan demam, kenapa harus mengobati dengan obat-obatan kimia yang rasanya pahit. Ya kan, Ladies?

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading