Sukses

Parenting

Awas! Sakit Demam Tanda Gejala Masuk Angin

Ladies, setiap orang di dunia ini pasti pernah terkena sakit demam? Penyakit demam ini menyerang semua orang tak kenal usia, mulai dari anak-anak, dewasa bahkan lanjut usia pernah terserang penyakit demam ini. Demam merupakan suatu pertanda bahwa tubuh sedang melawan infeksi karena menimbulkan suhu tubuh yang tinggi untuk memperlambat pertumbuhan bakteri serta virus di dalam tubuhnya.

Bicara mengenai penyakit demam, ternyata demam ini bisa menjadi pertanda penyakit lainnya lho, seperti penyakit masuk angin. Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang sering melanda dan dihinggapi dari berbagai aspek usia tanpa memandang status. Gejala atau tanda-tanda masuk angin mudah dikenali dan dirasakan seperti dilangsir pada situs nytimes.com, seperti badan demam tinggi, mulai terasa letih dan lemah, tak jarang badan meriang, kepala mulai terasa pusing, badan mulai terasa ngilu atau nyeri bahkan bisa keluar keringat dingin.

Masuk angin ini dianggap sakit ringan dan biasa, biasanya banyak penderita masuk angin mengobatinya dengan melakukan kerokan. Masyarakat Indonesia pasti sudah mengerti betul istilah “kerokan”. Pengobatan tradisional khas Jawa yang dijelaskan dalam buku karangan Soeparto ini merupakan metode pengobatan dengan cara mengosok-gosokan semacam benda tumpul seperti koin, batu giok, gundu, atau benda tumpul lainnya yang digunakan untuk menggosok bagian punggung. Selain benda tumpul tadi, pengobatan kerokan ini juga menggunakan cairan pelicin seperti minyak telon, minyak urut, minyak kelapa, atau bisa juga menggunakan hand body lotion. Cairan licin ini digunakan agar tidak terjadi iritasi atau lecet pada kulit yang dikerok.

Nah, tak ada salahnya jika Anda terserang masuk angin, jangan langsung diobati dengan obat-obatan kimia, coba dengan melakukan kerokan. Tertarik mencobanya? Selamat mencoba, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading