Sukses

Beauty

Penyakit Reproduksi Wanita Kanker Ovarium

Ladies, banyak sekali macam penyakit reproduksi wanita mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang ganas yang susah sekali disembuhkan. Salah satunya yakni kanker yang menyerang sistem reproduksi seorang wanita seperti kanker ovarium. Seperti apa sih kanker ovarium itu dan seberapa bahaya terhadap sistem reproduksi wanita? Simak yang satu ini Ladies.

Jenis kanker ini menyerang bagian dari sistem reproduksi wanita yang sering disebut dengan ovarium atau indung telur. Nah tentunya nih Ladies, penyakit ini tergolong dalam penyakit berbahaya sebab ovarium merupakan salah satu tempat di mana sel telur serta hormon estrogen dan progesteron dihasilkan.

Di samping itu Ladies, menurut langsiran dari www.localhealth.com kanker ovarium ini bisa menyerang sel telur mana saja yang terdapat dalam indung telur seorang wanita terutama bagian sel telur yang berada pada permukaan ovarium.

Memang sih, pada awalnya wanita yang terserang penyakit ini tidak terlalu menunjukkan adanya gejala dari kanker ovarium. Gejala yang muncul mungkin hanya sekedar diare atau sembelit atau bahkan Anda hanya akan merasa seperti sangat kelelahan saja. Rasa sakit yang dialami penderita awal kanker ovarium ini biasanya nyeri pada area sekitar perut, pelvis, punggung, dan kaki.

Ladies, banyak sekali wanita yang mengalami kanker ovarium ini. Di Amerika saja tercatat sekitar 22.000 wanita yang didiagnosa terjangkit penyakit ini. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia?

Nah maka dari itu Ladies, jangan remehkan gejala dari adanya kanker ovarium ini ya?  Segera cek kesehatan..

Oleh : Rannie


(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading