Sukses

Beauty

Bagaimana Perawatan Setelah Memasang Kawat Gigi?

Bagi Anda yang memakai kawat gigi, tentu awalnya akan merasa aneh. Organ mulut seperti terasa penuh dan tidak sedikit juga merasa khawatir saat makan di luar. Khawatir takut sisa makanan yang Anda makan nyangkut pada kawat gigi. Di samping itu, beberapa pengguna kawat gigi pada awalnya menderita sariawan. Lantas, bagaimana perawatan bagi Anda yang menggunakan kawat gigi ini Ladies?

Terkait dengan pembahasan perawatan setelah memasang kawat gigi, kami menanyakan langsung pada ahlinya. Menurut penjelasan dari drg. Nadriati, dokter ahli dari MeetDoctor.com, setelah memasang kawat gigi, Anda harus menggunakan retainer guna menjaga agar gigi tidak relaps. Sementara untuk perawatannya adalah sebagai berikut:

Rajin gosok gigi

Pada umumnya, gosok gigi dilakukan minimal dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam hari menjelang tidur. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kawat gigi, sebaiknya Anda menggosok gigi Anda sesering mungkin. Jika perlu, Anda bisa membawa sikat gigi keluar rumah terutama jika hendak makan di luar rumah.

Kumur dengan obat kumur

Jangan lupa juga rajin kumur dengan obat kumur. Gunanya, selain untuk mencegah pertumbuhan kuman dalam organ mulut juga untuk menghindari bau mulut. Berkumur ini biasanya dilakukan setelah Anda menggosok gigi.

Membersihkan sela-sela gigi

Jika Anda tidak sempat membawa sikat gigi saat di luar, sebaiknya Anda serajin mungkin membersihkan sela-sela gigi Anda. Terutama sehabis makan di mana makanan akan mudah sekali nyangkut pada gigi yang menggunakan kawat gigi.

Semoga bermanfaat..

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading