Sukses

Beauty

Daun Pepaya Bermanfaat Obati Sakit Demam

Ladies, tak seorang bisa menghindari dirinya dari sakit demam. Demam biasanya terjadi akibat tubuh terpapar infeksi mikroorganisme seperti virus, bakteri, bahkan parasit yang mengganggu tubuh. Sakit demam juga bisa disebabkan oleh faktor non infeksi seperti kompleks imun, atau inflamasi (peradangan) lainnya. Ketika virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh, berbagai jenis sel darah putih atau leukosit melepaskan zat penyebab demam.

Saat ini banyak sekali obat-obatan kimia yang konon katanya bisa meredakan demam seketika. Tapi, Anda juga harus ingat bahwa obat-obatan kimia memiliki efek samping yang tentunya tidak baik untuk tubuh.

Nah, maka dari itu alangkah bijaknya Anda mengobati sakit Anda dengan bahan-bahan herbal yang tersedia oleh alam. Salah satunya dengan menggunakan daun pepaya. Daun pepaya ini dipercaya mampu menurunkan demam. Seperti halnya dijelaskan pada situs behealth.biz, rasa pahit daun pepaya disebabkan oleh kandungan alkaloid karpain yang sangat efektif digunakan untuk menurunkan demam, mereduksi tekanan darah, dan membunuh mikroba seperti amuba.

Berikut ini ada tips membuat ramuan herbal berbahan daun pepaya untuk menurunkan demam sepeti dijelaskan oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, yaitu:

Bahan:
- Daun Pepaya 2 lembar.
- Air 100ml.
- Garam.

Cara membuat:
Daun pepaya ditumbuk, setelah diberi 100ml air matang, lalu disaring dan diberi sedikit garam. Lalu diminum.

Cara pemakaian:
Untuk anak-anak yang terkena penyakit cacar, dua kali sehari dua sendok makan.
Untuk orang dewasa yang terkena penyakit cacar, tiga kali sehari empat sendok makan.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading