Sukses

Parenting

Wow! Cacing Tanah Ampuh Mengobati Sakit Demam

Ladies, sebagian besar wanita pasti jijik dengan hewan bernama cacing. Hewan yang berbentuk silindir panjang dan memiliki garis tengan sekitar 5-12 milimeter ini tidak hanya sangat bermanfaat untuk menyuburkan tanah, tetapai juga berkhasiat untuk mengobati sakit demam lho.

Perlu Anda ketahui, cacing tanah berkhasiat mengobati demam karena mengandung lumbrifebrine, hypoxanthine, lumbritine dan lumbrifebrine. Tidak hanya itu, seperti dilangsir pada situs scholastic.com, cacing juga mengandung asam amino, adenin, chlorogin, choline, xanthine dan guanidine yang mampu menurunkan panas badan, menurunkan tekanan darah dan melebarkan saluran pernafasan serta melegakan pernafasan.

Mungkin sebagian orang masih merasa geli, jika cacing tanah ini dikonsumsi sebagi obat. Melihat bentuknya saja sudah jijik, apalagi harus dikonsumsi dan masuk perut, pasti sebelum Anda telan sudah dimuntahkan dahulu. Nah, berikut ini ada tips membuat jamu menurukan demam dengan bahan cacing tanah seperti dijelaskan oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, yaitu:

Bahan:
- Bonggol pisang kepok.
- Bawang merah.
- Adas pulosari.
- Cacing tanah dua ekor.
- Madu

Cara membuat:
Bonggol pisang, bawang merah, adas pulosari, dan tentunya cacing tanah 2 ekor yang sudah dicuci sebelumnya, campurlah bahan-bahan tersebut menjadi satu lalu dikukus. Setelah dikukus, lalu tumbuk semua bahan dan ambil airnya. Air itulah yang diminum. Anda juga bisa menambahkan satu sendok makan madu, supaya rasanya tidak

Cara pemakaian:
Untuk orang dewasa yang terkena sakit demam, dua kali sehari dua sendok makan.

Selamat mencoba, Ladies. Semoga berkhasiat menurunkan demam Anda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading