Sukses

Beauty

Benarkah Nanas Dapat Digunakan Sebagai Obat Penyakit Ginjal?

Buah nanas seringkali menjadi primadona di musim panas. Rasanya yang asam manis dan segar memang cocok dinikmati saat cuaca panas. Beberapa orang mengatakan buah nanas dapat menyebabkan keputihan, namun ada juga yang mengatakan buah nanas dapat menyembuhkan penyakit ginjal. Benarkah nanas dapat digunakan sebagai obat penyakit ginjal?

Nanas merupakan buah tropis yang banyak mengandung nutrisi yang baik bagi setiap sistem dalam tubuh termasuk ginjal. Enzim bromelain yang ada dalam buah ini dapat membantu mencerna protein. Tidak hanya itu, bromelain juga dapat mencegah pembekuan darah dan mampu bekerja sebagai anti peradangan serta agen yang melawan kanker dan infeksi.

Seperti yang dilangsir situs livestrong.com, karena sifatnya yang diuretic atau mendorong produksi urin, buah ini bagus untuk ginjal karena membantu membersihkan ginjal. Selain itu dengan sifat diuretic-nya ginjal akan senantiasa mampu bekerja dan berfungsi dengan baik. Jika ginjal berada dalam kondisi yang optimal, racun dalam tubuh tidak akan menumpuk dan tubuh anda akan tetap bebas racun.

Menurut situs stepintomygreenworld.com, buah nanas tinggi vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu mempercepat sembuhnya luka pada tubuh. 8 ons jus nanas mengandung 75 persen kebutuhan vitamin C sehari-hari. Buah nanas memang bagus untuk kesehatan, namun jika anda menderita penyakit ginjal akut, anda tetap harus mendapat perawatan intensif. Mengonsumsi obat penyakit ginjal dan dibantu makanan sehat yang seperti nanas dapat membantu memperbaiki kondisi ginjal anda.

Oleh: Teylita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading