Sukses

Parenting

Cegah Pengobatan TBC dengan Vaksinasi! (Bagian 3)

Ladies, masih ingatkah siapa saja yang perlu mendapat vaksin BCG agar peluang terserang dan melakukan pengobatan TBC tidak sebesar mereka yang tidak mendapat vaksin? Tak perlu khawatir, karena pada artikel ini kita ulas mendalam siapa lagi yang memerlukannya.

Dalam laman nhs.uk, ada banyak jenis dan klasifikasi manusia mulai dari yang perlu mendapat vaksin hingga mereka yang dengan tegas tidak boleh mendapatkan vaksin. Kemudian, ulasan bab ini kita mulai dengan mereka yang membutuhkannya.

Dimulai dengan bayi berusia kurang dari setahun, mereka yang lahir di wilayanh dengan risiko penularan yang tinggi perlu mendapat vaksin. Selain itu, bayi yang memiliki orang tua maupun kakek-nenek lebih dari satu juga jelas memerlukannya.

Apalagi, Ladies, orang tua atau keluarga dekatnya berasal dari negara lain yang sering ditemui kasus TBC. Setelah bayi, kita beranjak pada anak-anak lain dan orang dewasa yang membutuhkannya. Pada umumnya, mereka yang perlu divaksin adalah anak-anak yang belum pernah mendapat vaksin BCG saat dia masih bayi.

Selain itu, anak-anak dibawah 16 tahun lain yang memerlukannya adalah mereka yang baru dari wilayah yang penyebaran TBC di sana terkenal parah. Dan lagi, sebagaimana diulas pada bagian kedua adalah anak-anak dibawah 16 tahun yang memiliki kontak yang dekat dengan penderita TBC pulmonaris.

Lalu, bagaimana dengan orang dewasa? Ada beberapa jenis pekerjaan yang karyawannya perlu mendapatkan vaksin anti TBC. Penasaran? Segera simak bagian 4!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading