Sukses

Parenting

Cegah Pengobatan TBC dengan Vaksinasi! (Bagian 4)

Ladies, pada bagian 3 sudah dibahas mengenai anak-anak yang perlu di vaksin. Pada kesempatan ini, orang dewasa yang perlu menjauhkan dirinya dari penularan dan Pengobatan TBC diulas. Tidak semua orang dewasa memang, tapi beberapa jenis pekerjaan mengharuskannya.

Menurut laman nhs.uk, beberapa profesi berikut perlu mendapat vaksin TBC karena risiko pekerjaannya bisa membahayakan keselamatan jiwanya. Contoh pekerjaan tersebut adalah staff laboratorium yang bekerja dengan sampel darah, sampel urine, dan sampel jaringan.

Selain itu, mereka yang bekerja yag memiliki hubungan hewan juga perlu sebut saja staff dokter hewan, tukang jagal, pegawai kebun binatang atau peternakan dan lain sebagianya. Ada juga pekerjaan sebagai petugas di dalam penjara yang berhugungan langsung dengan narapidana.

Meski bukan pekerjaan, relawan yang bertugas di pengungsian atau tempat orang mencari perlindungan juga perlu mendapat vaksinasi. Serta terakhir adalah pekerja di bidang kesehatan yang melayani berbagai jenis orang.

Meski bekerja di bidang kesehatan, orang-orang yang datang padanya justru bukan dalam keadaan sehat malah sedang sakit. Sakitnya pun bervariasi dan sangat berpeluang salah satunya adalah TBC aktif. Oleh karena itu, tenaga medis seperti mereka juga perlu mendapat vaksinasi.

Ladies, bila orang-orang yang perlu divaksin sudah tuntas ulasannya, apakah Anda tidak penasaran negara mana yang sebelum mengunjunginya Anda perlu mendapat vaksin TBC? Pastikan Anda tidak melewatkan ulasannya pada bagian ke lima.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading