Sukses

Parenting

Cegah Pengobatan TBC dengan Vaksinasi! (Bagian 5)

Ladies, bepergian keluar negeri untuk berlibur dan pulang membawa tanda mata bisa jadi adalah impian semua orang. Namun, bila buah tangan yang dibawa justru menuntun Anda pada prosedur pengobatan TBC tentunya liburan Anda tidak ditutup dengan menyenangkan.

Dalam edisi kali ini, ada beberapa negara yang mengharuskan Anda mendapat vaksin TBC terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Apakah salah satunya ada dalam daftar tujuan liburan Anda? Laman nhs.uk punya jawabannya untuk Anda.

Dimulai dari benua afrika yang terkenal sebagai daerah endemik HIV. Negara – negara yang patut Anda waspadai adalah negara yang terletak di sebelah selatan Gurun Sahara. Di samping itu ada juga negara-negara di afrika barat yang perlu Anda waspadai, termasuk Nigeria dan Afrika Selatan.

Pindah ke benua kita sendiri, Asia. Beberapa negara di Asia yang patut diwaspadai adalah negara-negara di Asia Tneggara seperti Indonesia! Di samping itu, India, Pakistan, dan Bangladesh juga masuk ke dalam dahtar hitam untuk penyakit ini.

Masih dari Asia, Ladies. Negara terluas di dunia dan negara dengan penduduk terbanyak didunia juga patut diwaspadai. Mereka adalah Rusia dan Cina. Selanjutnya hampir seluruh negara di Benua Amerika bagian selatan. Kemudian dilanjutkan dengan negara-negara di bagian barat Samudra Pasifik termasuk Vietnam dan Kamboja.

Nah, Ladies, adakah negara-negara di atas merupakan salah satu spot berlibur favorit Anda? Melanjutkan bahasan ini, pada artikel selanjutnya ada siapa saja yang malah tidak perlu diberi vaksin. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading