Sukses

Beauty

Wow! Ada Cara Alami untuk Pengobatan TBC (Bagian 4)

Ladies, masih dalam kelanjutan pengobatan TBC dengan cara alami, kali ini yang dibahas bukan dari tanaman namun sesuatu yang diproduksi oleh lebah, bukan madu, melainkan propolis. Bagi sebagian orang, propolis dikenal memiliki beberapa khasiat untuk menyehatkan tubuh.

Menurut laman cikipedia.org, sebenarnya propolis adalah hasil seksresi beberapa jenis kulit kayu. Kemudian, sekresi ini dihimpun oleh lebah dan dicampur dengan sekresi dari tubuh lebah itu. Hasil pencampuran itu kemudian bisa dijadikan sarang lebah dengan cara melumurkannya pada bagian permukaannya.

Lantas, apa hubungannya propolis tersebut dengan pengobatan TBC? Dari sumber yang sama, zat ini bekerja sagat baik dengan menguatkan kelenjar thymus sehingga dapat bekerja lebih baik lagi. Hasilnya? Daya tahan tubuh meningkat seiring dengan masuknya suplemen tersebut ke dalam tubuh.

Tidak hanya itu Ladies, konsumsi propolis yang cukup juga bisa meringankan gejala TBC pulmonaris. Jadi, dengan kata lain, propolis turut membantu sistem kekebalan tubuh dalam “pertempuran” melawan bakteri penyebab TBC yang membuat tubuh sangat lemah.

Ramuan selanjutnya setelah propolis adalah kembali ke dunia tumbuhan, jus nanas. Saat membuat ramuan ini, sebaiknya dicampur sedikit garam, madu, dan lada atau merica. Kemudian, cara penggunaannya adalah dengan diminim sehari sekali.

Ramuan ini dapat bekerja dengan cara membantu melarutkan lendir-lendir di dalam paru-paru yang menyebabkan gangguan pernafasan karena bakteri TBC. Tapi Ladies, pembahasan kita masih belum selesai sampe di sini. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading